ON-kan Hidupmu (sebuah ringkasan)

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi tentang sebuah konsep hidup yang insya Allah bermanfaat untuk mendorong kesuksesan kita di kehidupan di dunia dan akhirat. Konsep ini di sampaikan oleh Bapak Jamil Azzaini, CEO Kubik Leadership, dalam sebuah acara seminar bisnis (saya hanya menyimak dari Channel Youtube Saling Sapa).

Menurut Bapak Jamil Azzini, agar hidup kita tidak hanya mengalir, agar hidup kita bisa sukses dan mulia, maka ada 4 hal yang perlu di ON kan :

  1. Vision
  2. Passion
  3. Action
  4. Collaboration.

Vision adalah apa yang nanti akan kita banggakan di hadapan Allah ketika bertemu dengan Nya di surga. Vision adalah apa yang akan kita banggakan di hadapan orang tua kita, keluarga kita dan para sahabat yang kita cintai. Kita masuk surga, adalah karena rahmat Allah, namun amal sholeh adalah salah satu penyebabnya. Vision adalah amal sholeh apa atau bagaimana, yang akan kita banggakan kepada Allah.

Passion adalah apa yang menjadi kelebihan kita, yang kita cintai, yang kita bersemangat untuk melakukannya, yang kita bisa sampai lupa waktu jika melakukannya, yang kita siap untuk tidak dibayar (bahkan), itulah passion.

Action adalah amalan yang harus kita lakukan untuk mencapai vision kita dengan sarana passion kita. Ada 2 kkategori action : Skala prioritas dan Aksi strategis. Skala prioritas adalah dengan melakukan yang wajib dan sunnah, sekali-kali yang mubah, tinggalkan yang makruh dan campakkan yang haram. Aksi strategis meliputi : kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas.

Collaboration adalah perlunya kita berkolaborasi dengan orang lain untuk meraih vision kita. Kita perlu punya mentor, teman-teman yang mendukung passion dan vision kita.

Untuk menyimak ringkasan saya dalam bentuk video presentasi, silahkan di simak melalui link Youtube berikut :

Untuk menyimak presentasi langsung dari Pak Jamil Azzaini, silahkan ke link Youtube berikut :

Untuk mendownload materi presentasi (ringkasan saya), silahkan di link berikut :

https://drive.google.com/file/d/1fALyJBRhvv1jQKTSevby7GNtEgYwXenj/view?usp=sharing

Demikian, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *